Connect with us

Moto GP

Suzuki Senang Bisa Melampaui Ekspetasi di Paruh Pertama MotoGP 2018

Suzuki Senang Bisa Melampaui Ekspetasi di Paruh Pertama MotoGP 2018

Terpuruk Sepanjang musim 2017, Membuat Suzuki mencoba bangkit di seri balap MotoGP 2018.

Al hasil empat podium sukses di gapai, hal ini membuat manager teknis “Ken Kawauchi” Terkesema karna semua diluar ekspetasi.

Terlepas dari rentetan kegagalan finis Alex Rins, lima kali, pabrikan Jepang itu menyuguhkan performa jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Andrea Iannone bahkan tak lagi kesulitan menggeber GSX-RR, yang mana ia berhasil mendulang dua kali finis ketiga.

Baca Juga: Kunci Sukses Lewis Hamilton Kalahkan Pembalap Ferrari Diseri 2 Balap Terakhir

Mengomentari penampilan pada paruh pertama, Kawauchi berujar: “Sebelum memulai musim baru, dengan jujur target utama kami adalah mencoba memperebutkan podium di semua balapan. Kami tidak mengharapkan hasil yang sedemikian hebat sejak awal.

Zuzuki Senang Bisa Melampaui Ekspetasi di Paruh Pertama MotoGP 2018

Ken Kawauchi (Manager Teknis Suzuki)

“Kami cukup senang dengan bagian pertama musim, dan dengan kedua pembalap. Kami sangat kompetitif, bahkan jika kami mengalami beberapa kecelakaan di beberapa balapan di mana kami bisa bertarung di depan,” terangnya.

Lalu, jika menilik penampilan Suzuki sejauh ini, apakah berarti kemenangan akan segera digenggam dalam waktu dekat? Kawauchi menjawab sambil tertawa, serta tak lupa menyebut sosok pembalap Spanyol yang dianggapnya begitu superior.

“Ada satu pembalap Spanyol di MotoGP yang sangat, sangat kuat… (semakin tertawa keras). Di kelas premier ini tidak mudah untuk menang, Anda memerlukan kombinasi dari hal-hal khusus,” tegasnya.

“Tentunya motor kami sekarang sangat kompetitif, dan pembalap kami sangat cepat, tetapi kami membutuhkan kesempatan untuk menggabungkan semuanya.

“Tentu saja jika kami memiliki kesempatan, kami akan mencoba untuk mencapai kemenangan secepat mungkin, tetapi kategori ini sangat sulit dan sangat kompetitif,” ucap Kawauchi.

Akhir pekan depan, seiring berakhirnya libur musim panas, paruh kedua bakal dimulai dengan balapan dihelat di Sirkuit Brno, Republik Ceko pada 5 Agustus. Nah, area mana dari motor Suzuki yang tengah difokuskan saat ini?

“Sekarang kami cukup fokus untuk meningkatkan stabilitas pada pengereman dan masuk tikungan. Kita perlu membuat kemajuan dalam hal ini,” simpul pria Jepang tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Moto GP